Rabu, 15 Mei 2013

Bank Darah

Bank Darah
Bank Darah Agam Sering Kosong E-mail

LUBUKBASUNG, METRO-Para perawat Kabupaten Agam yang gabung dalam PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) menggelar aksi sosial donor darah, Senin (15/5). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Perawat  se-Dunia tahun 2013.
Aksi sosial donor darah tersebut diawali donor darah oleh Asisten III Agam Mulyadi di ruang transfusi darah RSUD Lubukbasung didampingi Kepala RSUD Lubuakbasuang dr.H.Hendri Rusdian dan Ketua PPNI Agam Yulinar.
Ketua PPNI Agam Yurnalis didampingi Ketua I Sufriadi mengatakan, dilakukan kegiatan aksi sosial donor darah tersebut karena darah sangat dibutuhkan di RSUD Lubuakbasuang dan RSUD Lubuakbasuang.
Setiap ada pasien yang butuh darah selalu kurang. Maka untuk terjamin dan terjaganya persediaan darah, sebagai salah satu aksi sosial yang sangat perlu dan dibutuhkan masyarakat, yaitu donor darah.
Donor darah ini diikuti oleh seluruh perawat Kabupaten Agam. Sekitar 30 orang perawat yang melakukan aksi ini. Untuk daerah Lubuakbasuang.
Kepala RSUD Lubukbasung  Hendri Rusdian  mengatakan, kalau kebutuhan darah memang banyak dan tidak jarang kalau bank darah yang di RSUD Lubuak basuang selalu kekurangan darah. ”Aksi ini sangat membantu,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar